Jumat, 17 Desember 2010

hari anak nasional

Berangkat pagi ternyata buat gw dapet tugas dadakan. Hari itu, pas ada perayaan hari anak. Inget kejadian anak ditoyor? Nah, itu kan kejadian dalem ruangan, gw telat datang jadi pas SBY mau ke istana anak aja gw motonya. Jepretan amatir gw pertama nyasar ke anak yg mau nari tari kuda lumping, setelah SBY keluar gedung, itu yg pertama diliat.

Biar gw dapet momen bagus, gw jalan duluan ke istana anak. Di jalan udah banyak ibu-ibu berjejer lengkap dengan anak TK yang siap melambaikan bendera kalo presiden lewat nanti. Beberapa wartawan stasiun TV yang duduk di depan masang kamera ke arah mereka, berhubung mereka udah nunggu dari jam 6-an dan itu udah jam 10, pas kita lewat jadi disorakin rame2, hehehe, ga sabar juga nunggu SBY lewat.

Mobil berhenti tepat di depan istana anak. Di sana marching band dah siap beraksi. Gw ga bawa tanda pengenal dari Kemensos. Itu kan buat Kemensos tp hw bawa ID dr tempat gw. Wah, dah nego2 ga bisa masuk juga kalo ga pk pengenal :( wah, alamat sia-sia gw dateng. Ya udah seadanya aja, mana batere hape gw lowbat ga bisa nelpon org yg nyuruh gw. Dateng sama 2 anak magang juga jd ga bisa buat banyak.


Sejam kemudian sirene iring-iringan mulai kedengeran. Wartawan semua ambil posisi PW dari arah datang presiden. Anak-anak yang baris dengan ibu-ibu dan guru-gurunya mendadak ikutan maju-maju ke arah depan. Ingin berdiri di barisan terdepan. Posisi gw masi aman. Di sebelah tripod Trans TV (atau Trans 7 ya?) gw jongkok. Pandangan ke depan masi lebar.

Akhirnya mobil presiden dateng, SBY pake mobil tamasya gt yang kebuka sampingnya. Tiba-tiba semuanya berebut maju! Ibu-ibu, anak-anak, wartawan yang mau moto juga ikutan karena posisi jadi ga bagus untuk ambil gambar. Berantakan abis. Desek-desekan. Gw dimana? Ikutan majulah jadinya. Jepretan gw juga ga bagus. SBY sama ibu Ani keburu diajak ke Istana Anak. Wah! Alamat gw ga dapet apa2 dong. Ada pager tinggi yang dijaga paspampres plus logam detektor nangkring di pintu masuk.


Semua orang juga ikutan meringsek mau ke arena istana anak. Di dalem area emang ada ibu-ibu dan anak-anak yang udah diskrining (istilah gw lah) sebelum SBY dateng. Karena banyak yang mau masuk, akhirnya orang di luar ga boleh lagi masuk. Yang boleh masuk cuma wartawan dengan ID pers utk hari itu.

Gw yang pas bgt udah di depan pintu di stop. Di balik pager, pemeriksaan ID dan detektor logam dah nunggu. Di belakang gw wartawan TV juga belum boleh masuk, padahal dia bw ID. Pas pintu dibuka gw nyelip aja masuk lolos juga karena yg diperiksa sekumpulan wartawan, main puku rata boleh masuk aja, hehehe, pas juga gw pk batik, dress codenya itu. Di dalem, setelah liat anak-anak main gamelan dan wayang (ada dalang cilik), acara selanjutnya penanaman pohon.

Wah, dasar ga jodoh, gw malah deket ma bu Ani, SBYnya nanem di waktu yang sama di kerumunan sebelah, anak magang 2 org ga bisa masuk jd gw hunting sendiri. Hehehe, ga mikir gw ambil SBY. Lupa gw! Dr sekian byk jepretan asal, ga ada momen yang pas buat ditampilin.... Ah dasar iseng doang gw, ga dapet momen yg gw perluin.... Oh iya, ibu Herawati Budiono kan jarang gw liat, jd yg gw masukin foto dia aja :) itu...yg baju biru muda... (sayang bek-lait fotonya, namanya jg amateur eheuheuheu...)

Btw, pak SBY emg ngebuka ring pengamanannya waktu itu, jadi deket bgt sama anak-anak yg mau salaman. Yah, meski ga liat, pantes aja ada anak ditoyor, tkt anaknya mau sabotase sang presiden kali ya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar